10 CARA AMPUH MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN BENAR DAN CEPAT

 

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan-Memiliki tubuh langsing dan berat badan yang ideal menjadi salah satu hal yang didambakan oleh kaum hawa. Beberapa orang berusaha menurunkan berat badannya demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Menurunkan berat badan sebenarnya dapat memelihara kesehatan tubuh jika dilakukan dengan prosedur yang benar.
cara menurunkan berat badan

Bermunculan banyak cara instan yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan, namun cara tersebut memiliki efek yang kurang baik bagi tubuh anda. Sebaiknya anda menggunakan cara yang lebih sehat dan aman sehingga tidak menimbulkan efek buruk dikemudian hari.


Cara ampuh menurunkan berat badan Anda


1.      Sarapan menjadi hal yang penting

Sebagian besar orang awam masih belum memahami pentingnya sarapan ketika akan menurunkan berat badan, mereka cenderung meninggalkan sarapan. Padahal hal itu dapat mengganggu melambatnya metabolisme tubuh dan akan mengganggu diet yang anda lakukan.

Tetaplah menjaga sarapan anda. Gantilah menu sarapan anda dengan sarapan sehat, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan protein seperti sayuran, buah, susu.

2.      Banyak mengkonsumsi air putih

Banyak mengkonsumsi air putih dapat menunjang proses metabolisme dan juga membuat anda merasa kenyang lebih lama. Anda juga dapat meminum air putih sebelum makan, hal itu dapat membuat anda mengurangi porsi makan karena merasa kenyang terlebih dulu. Minumlah air putih paling sedikit 8 gelas perhari

3.      Mengganti karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks

Karbohidrat sederhana akan lebih susah dicerna oleh tubuh sehingga akan tertimbun menjadi lemak. Makanan tersebut seperti mie, nasi dan pasta. Bagi anda yang sedang diet, harus mengganti makanan tersebut dengan karbohidrat kompleks, seperti oatmeal, gandum, Roti Gandum, beras merah, sereal dan kacang-kacangan.

4.      Hindari makanan yang berkalori tinggi

Hindari makanan yang mengandung kalori tinggi seperti minuman bersoda, makanan instan, gorengan, es krim, keripik, daging olahan dan banyak yang lainnya. bijaklah dalam memilih makanan yang sehat dan membatu program diet anda.

5.      Perbanyaklah asupan serat dan protein

Asupan yang mengandung tinggi protein dapat membantu menurunkan kadar lemak yang ada dalam tubuh anda, seperti tempe dan tahu. Sedangkan makanan yang mengandung kaya akan serat dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama. Makanan yang mengandung serat tinggi yaitu sayuran, buah serta kacang-kacangan.

6.      Hindari makan malam

Hindari makan atau nyemil di malam hari, karena kerja lambung di malam hari akan melemah dan lambat dalam memproses makanan. Sehingga makanan akan tertimbun menjadi lemak. Makanlah sekitar 4-6 jam sebelum anda tidur, sehingga masih ada proses yang panjang untuk lambung mencerna makanan dengan baik.

7.      Olahraga secara teratur

Hal yang paling penting adalah melakukan olahraga secara teratur, karena dengan sering berolahraga lemak yang terbakarpun akan semakin banyak. Olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan yaitu dengan latihan kardio seperti aerobik, jogging, bersepeda dan berenang.

8.      Mengatur dan memperhatikan pola makan anda

Makanlah sedikit-sedikit dengan intensitas yang lebih sering. Hal ini bertujuan agar kalori yang anda gunakan dapat lebih efektif. Selain itu jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan serat serta menghindari makanan yang berlemak dan berkalori tinggi.

Buatlah menu harian yang sehat yang dapat anda terapkan untuk program diet anda. jika anda suka nyemil, gantilah cemilan anda dengan buah-buahan atau sayuran agar diet yang anda lakukan berhasil.

9.      Istirahat yang cukup

Istirahat yang kurang akan membuat produksi gula darah, insulin dan kortisol meningkat. Sehingga tubuh anda menjadi cepat lapar dan membuat tubuh anda menyimpan banyak lemak, serta membuat tubuh anda menjadi kurang fit. Tidur yang baik adalah tidur sekitar 7 sampai 8 jam perhari.

10. Buatlah komitmen dan niat yang kuat

Sebelum melakukan diet, maka yang harus dilakukan adalah menata niat dan komitmen yang kuat. Agar seberat apapun diet yang dijalaninya, akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Semoga cara tradisional menurunkan berat badan di atas dapat bermanfaat untuk anda. Jangan jadikan program diet tersebut sebagai sebuah keterpaksaan, melainkan jadikanlah sebagai kebiasaan untuk anda agar dapat menjalani hidup dengan lebih baik dan sehat.. selamat mencoba.


Oya, selain di atas masih banyak lho, tips menarik lainnya:
Mengatasi bau ketiak dengan cepat
Tips agar motor matik bisa lari kencang

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !