PENEMUAN UNIK DAN HEBOH, URINE UNTUK MENGISI BATERAY PONSEL

 

URINE UNTUK MENGISI BATERAY PONSEL - Di saat sekarang ini di era yang serba digital, kebutuhan akan sumber daya listrik adalah suatu kebutuhan yang sangat penting dan utama, salah satunya adalah   untuk mengisi komputer, laptop, berbagai  baterai gadget dan kebutuhan lainnya. 



PENEMUAN UNIK DAN HEBOH, URINE UNTUK MENGISI BATERAY PONSEL



Beruntunglah saat ini telah hadir powerbank untuk mempermudah dalam memenuhi kebutuhan listrik untuk pengisian gadged kita, di saat listrik rumah sedang mati ataupun saat kita sedang melakukan perjalanan jauh, yang mana di tempat tersebut tidak terdapat sumber daya listrik.

Dan baru-baru ini sebuah penemuan unik, suatu inovasi cerdas dari para ilmuwan yaitu hadirnya sebuah solusi pengisian sumber daya untuk baterai ponsel menggunakan urine?

Bagaimana cara menggunakan urine untuk mengecas Hp?


Dilansir dari Metro.co.uk, alat canggih sekaligus unik ini memanfaatkan sepasang kaus kaki. alat ini akan menciptakan energi ketika urin dipompa lewat kaus kaki saat seseorang sedang berjalan. Para ilmuwan Bristol bioenergi Pusat di sebuah Universitas di Inggris Barat menamakan penemuan ini kaus kaki dengan sel berbahan bakar mikroba miniatur atau lebih dikenal dengan PMF.

Sistem ini telah berhasil menuju papan transmisi nirkabel, yang mampu mengirim pesan 'Pertama Wearable MFC' setiap dua menit ke penerima yang dikendalikan komputer. Salah seorang pemimpin penelitian tersebut, yaitu Profesor Ioannis Ieropoulos, mengatakan sangat terbuka kemungkinan untuk menggunakan urine sebagai daya perangkat. 

Selain itu Ia juga menambahkan, pihaknya terobsesi ingin sistem ini sepenuhnya bisa mandiri, berfungsi dengan benar-benar baik, berdasarkan pada tenaga manusia, menggunakan urine sebagai bahan bakar dan kaos kaki sebagai pompa.

Dengan kata lain jika penelitian ini sukses dan bisa dikembangkan secara massal, maka penggunaan limbah bisa dimanfaatkan untuk menyalakan elektronik portabel dan dapat dipakai terus. Tentunya kabar ini sangat menggembirakan kita semua, semoga saja tidak lama lagi penemuan tersebut bisa kita rasakan manfaatnya.

 Terimakasih dan semoga artikel ini bisa bermanfaat buat pembaca.

baca juga dong info yang ini

15 JENIS BUAH DENGAN SUMBER VITAMIN C TERTINGGI


No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !